Sabtu, 17 September 2011

Compiler Time Error

Dalam ilmu komputer , waktu kompilasi mengacu baik operasi yang dilakukan oleh kompilator (yang "kompilasi-waktu operasi"), bahasa pemrograman persyaratan yang harus dipenuhi oleh kode sumber untuk itu akan berhasil dikompilasi (yang "kompilasi-persyaratan waktu") , atau properti dari program yang dapat bernalar tentang pada waktu kompilasi.
Operasi dilakukan pada waktu kompilasi biasanya meliputi analisis sintaks , berbagai jenis analisis semantik (misalnya, jenis pemeriksaan dan Instansiasi template ) dan generasi kode .
Definisi bahasa pemrograman biasanya menentukan waktu-kompilasi kode sumber persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi berhasil dikompilasi. Misalnya, bahwa jumlah penyimpanan yang diperlukan oleh jenis dan variabel dapat disimpulkan.
Properti dari program yang dapat bernalar tentang pada waktu kompilasi termasuk rentang-cek (misalnya, membuktikan bahwa indeks array tidak akan melebihi array terikat), kebebasan kebuntuan dalam bahasa bersamaan, atau timing (misalnya, membuktikan bahwa urutan kode membutuhkan lebih dari jumlah yang dialokasikan waktu) tidak ada.
Waktu kompilasi terjadi sebelum waktu link (ketika output dari satu atau lebih file terkompilasi bergabung bersama-sama) dan runtime (ketika Program yang dieksekusi ). Dalam beberapa bahasa pemrograman mungkin diperlukan untuk beberapa kompilasi dan menghubungkan terjadi pada saat runtime. Ada trade-off antara waktu-kompilasi dan link-waktu dalam waktu kompilasi banyak operasi dapat ditangguhkan untuk link-waktu tanpa menimbulkan tambahan run-time.
"Kompilasi waktu" juga dapat merujuk kepada jumlah waktu yang diperlukan untuk kompilasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar